5 Cara Menjadi Kpop Dancer yang Handal

Hai !
Udah lama banget aku ga posting di blog ini. Banyak banget yang tanya, "kak, gimana sih biar bisa dancenya bagus kayak kakak?", "kak, kok cepet banget nangkep tariannya? perasaan baru rilis 2 hari yang lalu". Jawaban dari semua pertanyaan itu adalah, USAHA dan NIAT Kalian!

Ettsss masih ada lagi nih cara-caranya...Mau tahu? yuk langsung aja!


6 CARA MENJADI KPOP DANCER YANG HANDAL

1. KESUKAAN / HOBBY
 Pertama kalian harus punya kesukaan dulu terhadap yang namanya k-pop dance. Kpop dance itu banyak genrenya. Ada yang girly, hiphop, b-boying, modern, urban dan lainnya. Jadi temuin dulu kesukaan kalian dance itu di genre apa. Kalau kalian cuma dance karena mikir itu bakal terkenal dengan cepat, followernya bertambah banyak nantinya, like and view yang lumayan tapi kesukaan kalian terhadap dance cuma sedikit bakalan sia-sia lho gess dan ga terlihat maksimal dancenya.

2. NIAT UNTUK BERLATIH
 If you like dancing, you must practice, practice and practice. Dance kpop itu bukan cuma masalah menari joget2 ga jelas, dibalik tarian kpop itu kita bisa tahu tempo-tempo yang unik yang buat kita cepat hafal dengan gerakannya. Tahukah kalian? Seorang penari itu memiliki ingatan yang kuat karena sering berlatih lalu bisa kurusin badan juga itung-itung olahraga bagi yang ga punya waktu buat olahraga.

3. BINGUNG SAMA VIDEONYA? CARI MIRRORED VER
 Sebagian orang kadang bingung kalau ingin memulai dance dari mana, terus step by stepnya gimana. Kalau udah mikir kayak gitu alhasil mereka berfikir bakal berhenti buat dance. Sebenarnya, jaman kita udah canggih, tinggal explore tuh youtube lalu cari kpop dance yang mau kalian tarikan namun cari yang versi mirrored ya! Lalu unduh deh. Kalian bisa terus latihan tanpa mikir bagian kiri kanannya si penari di video.

4. MASIH GA YAKIN SAMA GERAKANNYA? PAKAI WINDOWS MEDIA PLAY!
 Kalau masih merasa gerakan kita belum sinkron dengan yang di video, kalian bisa play video mirrorednya di Windows Media Play. Pertama mainkan videonya lalu tekan tombol CTRL + SHIFT + S nah nanti videonya bakalan slow jadi bisa lihat step-stepnya baik-baik.

5. MASALAH TEMPAT? DONT WORRY, EVERYWHERE YOU CAN DANCE.
 That's true! Dimanapun kalian bisa menari, ga harus di studio yang ada kacanya. Kalau kalian ada duit it's okay cuma kalau kalian ada masalah finansial, ga bisa di paksa dong :(. Kalian bisa kok menari di lapangan terbuka sambil melatih kepercayaan diri kalian. Di taman, di basement mall, atau di tempat yang rame. Hitung-hitung sambil jalan-jalan. Sambil menyelam minum air gituh wkwkw.

Tidak banyak sih, aku cuma menerapkan 5 step di atas untuk menjadi seorang Kpop- Dancer yang emang belum terkenal banget. Aku menjalankannya sebagai hobby bukan hal yang lain.Sekian dulu ya! Semoga kalian menyukai masukan aku. Jika ada kritik dan saran, jangan sungkan untuk menghubungiku melalui email atau dm instagram! See you later !

No comments:

Post a Comment

Warna-Warni Bunga di The Blooms Garden

Hello semua, selama quarantine ini, (aseekk) aku bosen dan bingung harus ngapain. Untuk isi waktu luang, aku mau sharing pengalaman aku perg...